Minggu, 13 Februari 2011

Bahayanya PMS


Sampai dengan 90 percent perempuan di usia melahirkan mengalami beberapa tingkat premenstrual syndrome (PMS) dan para ahli memperkirakan 3-5 persen dari mereka mengalami kondisi yang lebih parah lagi yang disebut dengan premenstrual dysphoric disorder (PMDD).

Meskipun kebanyakan perempuan menerima dan menolerir lebih dari 100 gejala PMS yang dilaporkan, tidak ada pertanyaan bahwa gejala ini dapat mengurangi kualitas hidup perempuan. Akan tetapi, meskipun dianggap biasa, bahkan diharapkan, merupakan bagian dari putaran menstruasi, PMS tidak harus selalu normal dan bahkan mungkin merupakan tanda
bahwa anda berisiko akan masalah kesehatan lain. Menurut ahli holistic living Dr Michael Finkelstein, PMS mencerminkan ketidakseimbangan dan menandakan perlunya perubahan gaya hidup.

PMS mencerminkan ketidakseimbangan

Tingginya angka perempuan yang menderita PMS memberi kesan bahwa itu adalah bagian dari putaran mentruasi. Dr Finkelstein, mantan ketua pengobatan integratif di Rumah Sakit Northern Westchester di New York dan direktur penemu pusat holistik westchester-based SunRaven, mengatakan PMS tidak selamanya normal.

Meskipun hal itu biasa, gejala tersebut mencerminkan ketidakseimbangan. Ketidakseimbangan yang dominan adalah kombinasi dari masalah diet, kurang tidur, dan tingkat stres yang tinggi, yang menyebabkan perempuan mengalami penderitaan yang tidak perlu. Biasanya, diet yang kurang ideal dan stres yang terakumulasi memiliki peranan terbesar dalam memproduksi
ketidakseimbangan tersebut yang menyebabkan gejala yang biasanya di asosiakan dengan PMS.

Berapa tingkat kenormalan PMS?

Meskipun normal dalam skala kecil, gejala PMS yang mengganggu fungsi sehari-hari anda adalah penanda bahwa anda perlu melakukan perubahan gaya hidup untuk mendapatkan putaran menstruasi yang lebih sehat. Anda tidak harus merasa ketakutan beberapa hari menjelang menstruasi anda. Tidak yakin gejala yang anda rasakan cukup parah untuk menjamin
perubahan gaya hidup anda?

Dr Finkelstein mengatakan , “Jika gejalanya cukup nyata hingga disebutkan dalam percapakan, ini biasanya mengindikasikan bahwa gejala tersebut terlalu kuat. Terdapat tingkat penderitaan minimun bagi perempuan yang makan dengan teratur, tidur cukup, dan dekat dengan alam."

Menurut ahli holistic living, seorang perempuan yang memiliki putaran menstruasi yang sehat akan mengalami kembung dan kram, sakit kecil (jika ada), dan kemurungan yang jarang disadari.

PMS bisa menjadi tanda adanya masalah reproduksi.

Dr Finkelstein menekankan bahwa mengikuti gaya hidup sehat sangat penting untuk menghindari masalah kesehatan reproduksi lainnya. Ia mengatakan bahwa keseimbangan vital untuk menghindari masalah dengan kesuburan begitu juga dengan gejala menopause. Gejala PMS yang tidak ditolerasi bisa menandakan adanya masalah seiring bertambahnya usia perempuan.

PMS bisa menjadi tanda adanya masalah kesehatan lain.

Meskipun kebanyakan perempuan menerima dan menolerir gejala PMS, PMS sebenarnya bisa menjadi tanda bahwa perempuan berada pada peningkatan risiko kondisi medis yang serius. Mengabaikan gejala ini sangatlah tidak bijak karena mereka adalah tanda peringatan adanya
ketidakseimbangan. Penyebab yang sama akan adanya ketidakseimbangan (misal: diet dan gaya hidup) memiliki peranan signifikan dalam penyakit serius lainnya yang harus dihindari oleh perempuan. Ketidakseimbangan yang kronis bisa menimbulkan kanker, sakit jantung, stroke, penyakit otoimun, arthritis and Alzheimer’s, dan ini hanya sebagian
contohnya.

Perubahan gaya hidup yang dapat mencegah PMS

Memugar kembali keperluan keseimbangan untuk menghindari PMS membutuhkan perubahan cara diet, tingkat kegiatan, dan pola tidur begitu juga berhubungan dengan alam. Dr Finkelstein merekomendasikan perubahan gaya hidup berikut untuk meredakan gejala PMS.

1. Hindari makanan yang memicu peradangan. Hindari makanan yang diketahui menyebabkan peradangan, termasuk kebanyakan produk hewani.

2. Fokus pada makanan yang fresh, ditanam secara lokal, dan musiman. Belilah buah dan sayuran lokal dan dalam musimnya.

3. Minimalkan makanan yang diproses. Batasi makanan yang diproses, dikemas, dibotolkan dan dikotakkan. Baca label dan pilih makanan dengan pengawet dan aditif paling sedikit.

4. Batasi konsumsi kafein dan alkohol. Minuman beralkohol dan pemasukan alkohol yang berlebihan dapat menyebabkan gejala PMS memburuk. Jaga kesembangan hidrasi tubuh dengan minum air putih, susu, 100% jus buah dan sayuran, dan minuman non-alkohol lainnya.

5. Dapatkan tidur yang berkualitas. Tidur sangat penting untuk mengembalikan keseimbangan.

6. Berhubungan dengan alam. Menurut Dr Finkelstein, dosis setiap hari dari sinar matahari dan bulan penting dalam megembalikan keseimbangan perempuan dengan alam. Perputaran bulan merupakan rhythm dominan dari planet kita dan memiliki pengaruh pada menstruasi -- pikirkan saja dari akar katanya, menses, yang artinya bulan dalam bahasa Latin.

Garis bawah

Perubahan gaya hidup sekarang dapat membantu mencegah PMS dan mendukung kesehatan anda selama bertahun-tahun mendatang. Cara paling mudah untuk mengubah hidup dan mengembalikan ksesehatan anda adalah dengan tidur cukup, makan makanan lengkap, dan sering-seringlah keluar rumah (sinar alami sangat penting untuk kesehatan keseluruhan). Semakin cepat anda memulai untuk menjalani hidup seimbang, semakin sehat anda akan menjadi -- sekarang dan untuk waktu yang lama.
sumber:http://www.perempuan.com/index.php?aid=19942&cid=5&02%2F14%2F11%2C11%3A02%3A14
=================================
Alpha lipid Terbukti efektif mengatasi berbagai gangguan pada organ reproduksi wanita. Perlu diketahui bahwa Wanita sekarang mempunyai banyak keluhan sewaktu Menstruasi, Keputihan wanita, Kekuningan, Bau yang tidak sedap,Selalu gerah dan gatal, Mengalami inveksi vagina yang disebabkan karena bakteri, Infeksi kandung kemih karena bakteri dan penyakit ganas yang dpt mengancam jiwanya seperti : Kanker Rahim, Kanker Payudara, Kanker Ovarium, Endometriosis, Kista dan Myom. Untuk pembelian alpha lipid kontak saya di +628197226959 (renita) atau baca selengkapnya di FB sy. alphalipid_health@yahoo.com

Solusi Buat Anda!!

Alpha lipid Terbukti efektif mengatasi berbagai gangguan pada organ reproduksi wanita. Perlu diketahui bahwa Wanita sekarang mempunyai banyak keluhan sewaktu Menstruasi, Keputihan wanita, Kekuningan, Bau yang tidak sedap,Selalu gerah dan gatal, Mengalami inveksi vagina yang disebabkan karena bakteri, Infeksi kandung kemih karena bakteri dan penyakit ganas yang dpt mengancam jiwanya seperti : Kanker Rahim, Kanker Payudara, Kanker Ovarium, Endometriosis, Kista dan Myom.

Untuk pembelian alpha lipid silahkan email : alphalipid_health@yahoo.com

Alpha Lipid Juga Baik untuk : Asma, Arthritis, Allergy, Buasir, Bisul, Buah Pinggang, Denggi, Ezema, Fybroid, Gout, Gastrik, Haid, Hepatitis B/C, Jerawat, Jangkitan Kuman, Kayap, Kanker, Kencing Manis, Keletihan, Leukimia, Masalah paru-paru, Masalah Usus, Migrain, Stroke/Lumpuh, Sakit Sendi, SLE/Lupus, Sakit Kulit, Thyroid, Demam Campak, Jantung, TBC, Parkinson, Ulser, Lemah Syahwat, Awet muda dan Kekurangan oksigen dalam darah.

Label

Live Blog Stats