Rabu, 01 September 2010

Nafsu Makan Meningkat Jika Kadar Gula di Darah Tinggi

Nafsu Makan Meningkat Jika Kadar Gula di Darah Tinggi

Vera Farah Bararah - detikHealth

Jakarta, Orang yang memiliki kadar gula darah yang tinggi biasanya akan lebih banyak makannya. Karena semakin tinggi kadar gula di darah maka tubuh akan selalu menyampaikan pesan ke otak untuk meningkatkan nafsu makan dengan cara menimbulkan rasa lapar.

Kadar gula darah tinggi berarti terdapat terlalu banyak glukosa (gula) di dalam darah. Jika kadar gula darah terlalu tinggi dan berlangsung dalam jangka waktu lama, maka nantinya dapat terkena diabetes yang komplikasinya bisa merusak mata, ginjal, pembuluh darah, jantung, saraf dan kaki.

Dikutip dari Medical Center, Ohio State University, Kamis (2/9/2010) ada berbagai kondisi yang membuat kadar gula darah seseorang tinggi, yaitu:

1. Mengonsumsi terlalu banyak makanan yang tinggi gula atau karbohidrat
2. Stres
3. Mengonsumsi obat-obatan tertentu
4. Adanya infeksi atau penyakit
5. Tidak berolahraga dengan cukup.
6. Penderita diabetes yang tidak mengonsumsi obat dengan tepat.


Pada penderita diabetes, gula darah yang selalu tinggi terjadi karena 2 hal, yaitu pankreas yang tidak dapat menghasilkan insulin dan yang kedua karena kerja insulin mengalami hambatan atau terganggu. Hambatan insulin atau resistensi insulin sering terjadi karena kegemukan (obesitas).

Jika kadar gula darah tinggi maka tubuh tidak bisa menggunakan gula untuk membentuk energi, sehingga seseorang akan merasa cepat lemas atau kurang bertenaga. Hal ini akan membuat tubuh mengirimkan pesan ke otak untuk meningkatkan nafsu makan dengan cara menimbulkan rasa lapar.

Akibatnya seseorang akan memiliki nafsu makan meningkat ketika kadar gula darahnya tinggi, padahal seharusnya seseorang membatasi asupan makanannya terutama jika kadar gula darahnya tinggi.

Selain itu secara harfiah sel-sel di dalam tubuh akan merasa kelaparan, karena tidak dapat menggunakan glukosa yang berada di dalam aliran darah. Hal inilah yang membuat seseorang selalu merasa kelaparan.

Gula darah yang tinggi biasanya terjadi secara perlahan-lahan, yaitu selama beberapa jam, hari dan bahkan berminggu-minggu.

Namun meski demikian, gejala-gejala kadar gula darah tinggi tidak boleh diabaikan seperti rasa haus dan lapar yang meningkat, sering buang air kecil, merasa murung atau uring-uringan, kesemutan di kaki serta perubahan kemampuan penglihatan sehingga terlihat kabur.

Jika seseorang yang memiliki kadar gula darah tinggi tetap mengonsumsi banyak makanan, maka kadar gula darahnya akan terus meningkat dan bisa menimbulkan risiko komplikasi yang berbahaya bagi orang tersebut.

sumber:http://us.health.detik.com/read/2010/09/02/100017/1433311/763/nafsu-makan-meningkat-jika-kadar-gula-di-darah-tinggi?l991101755

Solusi Buat Anda!!

Alpha lipid Terbukti efektif mengatasi berbagai gangguan pada organ reproduksi wanita. Perlu diketahui bahwa Wanita sekarang mempunyai banyak keluhan sewaktu Menstruasi, Keputihan wanita, Kekuningan, Bau yang tidak sedap,Selalu gerah dan gatal, Mengalami inveksi vagina yang disebabkan karena bakteri, Infeksi kandung kemih karena bakteri dan penyakit ganas yang dpt mengancam jiwanya seperti : Kanker Rahim, Kanker Payudara, Kanker Ovarium, Endometriosis, Kista dan Myom.

Untuk pembelian alpha lipid silahkan email : alphalipid_health@yahoo.com

Alpha Lipid Juga Baik untuk : Asma, Arthritis, Allergy, Buasir, Bisul, Buah Pinggang, Denggi, Ezema, Fybroid, Gout, Gastrik, Haid, Hepatitis B/C, Jerawat, Jangkitan Kuman, Kayap, Kanker, Kencing Manis, Keletihan, Leukimia, Masalah paru-paru, Masalah Usus, Migrain, Stroke/Lumpuh, Sakit Sendi, SLE/Lupus, Sakit Kulit, Thyroid, Demam Campak, Jantung, TBC, Parkinson, Ulser, Lemah Syahwat, Awet muda dan Kekurangan oksigen dalam darah.

Label

Live Blog Stats